Senin, 20 Januari 2014

Relawan Pro-Jokowi Jawa Tengah Diluncurkan

Relawan pro-Jokowi Calon Presiden 2014 untuk daerah Jawa Tengah akan dideklarasikan siang ini sekitar pukul 13.00 WIB di Karanganyar, Jawa Tengah. Rencananya, deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), ini dihadiri sekitar 500-800 orang perwakilan dari 35 kabupaten kota di Jawa Tengah.
"Relawan pro Jokowi Calon Presiden 2014 ini dibentuk dari beberapa elemen, yaitu masyarakat, aktivis, nasionalis hingga Pro-Meg 96," kata pemrakarsa Relawan pro Jokowi Calon Presiden 2014, Gunawan Wirosaroyo, ketika dihubungi Tempo pada Senin, 20 Januari 2014.
Alasan pembentukan Relawan Pro Jokowi ini karena masyarakat Jawa Tengah menginginkan pemimpin yang apa adanya. "Jokowi yang bisa," kata Gunawan yang merupakan mantan Ketua DPP PDI Perjuangan.
Dengan dideklarasikannya Relawan Pro-Jokowi, Gunawan mengaku akan membentuk relawan-relawan di seluruh Jawa Tengah. Provinsi ini selama ini dikenal sebagai basis PDI Perjuangan.
Relawan Pro-Jokowi, kata Gunawan, akan meminta Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, agar tidak ragu mencalonkan Jokowi menjadi calon presiden. Rencananya rekomendasi dari Relawan Pro-Jokowi akan dikirimkan kepada Megawati, serta kepada Jokowi, melalui pos. "Kami hanya meminta, mudah-mudahan dipenuhi," kata Gunawan.
Gunawan mengatakan Relawan Pro-Jokowi bukan bagian dari PDI Perjuangan dan tidak punya hubungan struktural dengan PDI Perjuangan. "Kami hanya pendukung Jokowi," kata Gunawan.
Namun, Gunawan tidak menampik ada anggota PDI Perjuangan yang ikut mendeklarasikan Relawan Pro-Jokowi, termasuk Sekretaris Koordinator Nasional PDIP Pro-Jokowi (PROJO), Budi Arie Setiadi. Deklarasi akan diikuti dari partai selain PDI Perjuangan, diantaranya kader Partai Golongan Karya dan Partai Gerakan Indonesia Raya.
Menurut Gunawan, Relawan Pro Jokowi tidak memiliki sponsor. Gerakan ini spontanitas dari para pendukung Jokowi. "Kami juga tidak ingin menenggelamkan nama besar Soekarno dan Megawati," katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar