Senin, 20 Januari 2014

Update Penanganan Bencana di 3 Provinsi, SBY Telepon Jokowi, Gatot dan Sinyo

Presiden SBY terus memantau perkembangan penanganan bencana yang terjadi di tiga provinsi di Indonesia. Presiden telah memberikan instruksi langsung melalui telepon kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.
"Minggu lalu, Presiden juga berbicara langsung melalui telepon dengan gubernur di tiga wilayah bencana, Sumut, DKI, dan Sulut," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa kepada detikcom, Senin (20/1/2014).
Daniel mengatakan Presiden SBY selalu memantau dan memperoleh informasi paling mutakhir terkait dengan bencana yang terjadi di Tanah Air.
Presiden SBY juga memimpin sendiri langkah-langkah koordinasi penanganan bencana di tingkat kabinet.
"Hasilnya, di samping BNPB, TNI dan Polri, Presiden juga telah menginstruksikan Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, dan Menteri PU untuk secara langsung menangani upaya penyelamatan dan pelayanan para korban bencana," jelasnya.
Selasa (21/1), Presiden SBY kembali akan menggelar rapat terbatas penanggulangan bencana. Kemudian Kamis (23/1) Presiden SBY akan bertolak menuju wilayah bencana Gunung Sinabung.
"Kecemasan dan kecaman kepada Presiden SBY terkait dengan isu banjir sesungguhnya tidak perlu dan sangat tidak berdasar," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar