Senin, 20 Januari 2014

Ratusan Orang Deklarasikan Pro Jokowi di Solo, Senior PDIP Hadir

Sekitar 400 orang, sebagian besar pendukung PDIP, berkumpul di Hotel Taman Sari, Karanganyar, Senin (20/1/2014). Mereka mendeklarasikan Relawan Pro Jokowi Capres 2014. Mereka menegaskan jika PDIP tidak mencapreskannya dan Jokowi menjadi capres partai lain, mereka akan memilih setia mendukung Jokowi keluar dari PDIP.
400-an orang itu mengaku berasal dari berbagai ormas nasionalis di wilayah Surakarta dan berbagai kabupaten lain di Jawa Tengah. Dalam deklarasi itu mereka mendesak Megawati sebagai penentu tunggal capres dari PDIP untuk memilih Jokowi sebagai capres 2014. Mereka juga akan mendirikan posko Pro Jokowi di seluruh kecamatan dan kabupaten se-Jateng.
Pemrakarsa Gerakan Relawan Pro Jokowi Capres 2014 adalah salah satu pendiri PDIP, Gunawan Wirosaroyo. Gunawan menegaskan gerakan tersebut digagas para kader nasionalis dan memang sebagian besar adalah simpatisan dan pendukung PDIP. Namun gerakan non-struktural dan sama sekali tidak terkait dengan PDIP.
"Ini gerakan spontanitas tanpa sponsor. Kami tidak akan membenturkan PDIP dengan gerakan ini. Tapi memang kita mendesakkan pencapresan Pak Jokowi kepada Mbak Mega karena Pak Jokowi adalah anggota PDIP sehingga sudah sepantasnya kita meminta kepada Mbak Mega agar memahami kemauan kami ini. Saya ini dulu juga ikut mendirikan PDIP itu," ujar Gunawan di sela-sela acara.
Gunawan juga mengatakan dia dan teman-temannya tidak bermaksud memotong dinasti kepemimpinan keluarga Bung Karno, namun secara faktual rakyat butuh pemimpin apa adanya, bukan yang adanya apa seperti yang ada sekarang. Mereka mengaku menemukan hal itu pada sosok Jokowi. Apalagi memang saat ini dunia perpolitikan sudah memasuki era baru.
Gunawan menegaskan bahwa akan terus mendukung pencapresan Jokowi. Jika Megawati tetap mencalonkan diri sebagai capres, pihaknya hanya akan diam. Dalam pandangan Gunawan, saat ini sudah bukan saatnya lagi Mega tampil di depan. Di samping sudah tua, Mega sudah tiga kali kalah dalam pemilihan presiden. Karena itu, kata Gunawan, sudah saatnya Mega menyerahkan estafet kepemimpinan kepada yang muda.
"Siapapun nanti partai yang mencapreskan akan kami bela. Kalau Mbak Mega nyalon lagi, kami akan diam. Kalau PDIP mencalonkan orang lain selain Megawati dan Jokowi maju dari partai lain, kami akan tetap sepenuhnya mendukung Jokowi," tegas mantan Ketua DPP PDIP tersebut.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar