Senin, 20 Januari 2014

Jokowi Akan Ikut Membekali Putri Indonesia 2014

Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) kembali digelar. Yayasan Puteri Indonesia yang digawangi oleh Mustika Ratu akan kembali menggelar ajang tahunan pemilihan Puteri Indonesia 2014.
Tahun ini, YPI memberi tema tahunannya dengan ‘Tingkatkan Karakter dan Martabat Bangsa agar Karya Produk dan Budaya Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri’.
Melalui tema tersebut, YPI berharap para finalis Puteri Indonesia 2014 mampu berkontribusi dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan mencintai karya anak bangsa.
Dalam press conference diperkenalkan 38 finalis yang akan mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia XVIII/2014 yang merupakan representasi dari 33 provinsi di Indonesia.
Selama di Jakarta, 38 finalis ini menginap di hotel bintang lima, Grand Sahid Hotel. Kemudian akan menjalani hari-hari dengan kegiatan seputar kecantikan tubuh dan kulit yang dipandu oleh para profesional.
Pemilihan Puteri Indonesia ini meliputi 3 kriteria penilaian yaitu kecerdasan (Brain), penampilan menarik (Beauty), dan berperilaku baik (Behavior).
Ke-38 finalis akan menjalani masa karantina selama 10 hari. Selama menjalani masa karantina, mereka memperoleh pembekalan pengetahuan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar, Dewi Motik, BNN dan KPK.
“Materi yang diberikan meliputi pemberdayaan perempuan, lingkungan hidup, kebudayaan, pariwisata, kecantikan dan juga sebagai calon duta Anti Narkoba merekapun akan mendapat pembekalan dari Badan Narkotika Nasional,” kata Moeryati Soedibyo.
Sebanyak 38 puteri dari 33 provinsi di Indonesia ini telah terpilih untuk bisa bersaing menjadi seorang Puteri Indonesia 2014 di Jakarta. Mereka dipilih berdasarkan hasil pemilihan Puteri Indonesia di tingkat daerah masing-masing.

Sumber :
lensaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar