Senin, 20 Januari 2014

Ditemani Istri, Jokowi Pantau Banjir di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memantau kondisi terakhir banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, Senin (20/1/2014). Langkah itu ditempuh Jokowi untuk memetakan prioritas penanganan dalam menanggulangi banjir di Ibu Kota.
Ditemani sang istri, Iriana, Jokowi memantau kondisi banjir di Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan.  Kedatangan Jokowi itu disambut antusias oleh sejumlah warga dan pengungsi yang tengah terlelap.
Setelah mendengar masukan dan laporan para perangkat RT dan RW setempat, orang nomor satu di jajaran Pemprov DKI Jakarta itu kemudian melihat kondisi banjir yang masih menggenangi rumah-rumah warga.
Jokowi dan istri juga menyambangi pengungsi di Puskesmas Rawajati dan di bawah kolong Jembatan Kalibata. Ia juga sempat menyerahkan beberapa buku pelajaran kepada anak-anak usia sekolah. Pemantauan itu, diakui Jokowi, bertujuan melihat langsung persoalan di lapangan sebelum memetakan prioritas penanganan dalam jangka pendek.
Menurut Jokowi, banjir yang menerjang Ibu Kota selama sepekan terakhir merupakan dampak dari tingginya intensitas hujan baik di Bogor maupun Jakarta. Belasan sungai yang melintasi Jakarta pun tidak mampu menampung debit air, termasuk Waduk Pluit. Meski tujuh pompa beroperasi, tingginya debit air dan masih banyaknya hunian di bantaran waduk membuat air mudah meluap ke permukiman warga. Terlebih, proyek normalisasi waduk pluit baru 20% berjalan.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar