Senin, 20 Januari 2014

Kata Fahri, SBY Kekanak-kanakan Tinggalkan Jokowi Sendiri Urus Banjir

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengaitkan banjir di Jakarta selama seminggu terakhir dengan ambisi politik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Fahri menduga, elektabilitas Jokowi yang terus meroket membuat lawan-lawan politiknya enggan mengulurkan bantuan saat banjir datang. Bahkan, pemerintah pusat pun dianggap tidak sepenuh hati dalam membantu Jokowi.
"Ini saya khawatir, sebagian juga dari provokasi Jokowi karena mau jadi capres. Akibatnya sebagian pesaing Jokowi mengatakan, kerjain aja sendiri, rasain lo, saya khawatir itu di mindset lawan Jokowi," kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2014).
Hal ini, lanjutnya, terlihat jelas dari sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ibu kota terendam banjir, SBY lebih memilih untuk pergi ke Bali. Mirip ucapan almarhum Taufik Keimas  beberapa tahuan yang lalu, wakil Sekretaris Jendral PKS itu menilai sikap SBY kekanak-kanakan. Ditegaskannya, semua pihak seharusnya saling membantu dan melepaskan seluruh kepentingan pribadi maupun kelompok saat terjadi bencana. "Dimana orang meninggal, ribuan pengungsi, SBY briefing begitu saja. Ini kekanak-kanankan, bukan jiwa besar harusnya semua saling rangkul," ujar Fahri.

Sumber :
jpn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar