Senin, 20 Januari 2014

Wakil Ketua DPRD DKI: Jokowi Harus Relokasi Warga di Bantaran Kali

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berjibaku mengatasi peliknya masalah ibukota, salah satunya banjir. Wakil Ketua DPR DKI Priya Ramadhani menilai, untuk urusan banjir Pemprov DKI belum optimal.
"Masih belum optimal, ya hujan itu kan sudah diproduksi dari tahun lalu tapi kurang antisipasi dari Pemda," kata Wakil Ketua DPRD DKI Priya Ramadhani kepada wartawan, Senin (20/1/2014).
Priya menyebut banyaknya wilayah yang terendam banjir pada bulan Januari ini, menjadi bukti belum optimalnya penanggulangan banjir yang dicanangkan Jokowi-Ahok.
"Waduk belum optimal pengerukannya makanya masih ada banjir. Pluit juga sekarang meluap, sama saja. Bedanya mungkin sekarang mendingan Sudirman nggak banjir," ujarnya.
Karenanya politisi Golkar itu berharap Jokowi memfokuskan pekerjaannya pada penanganan banjir. Tak hanya saat banjir, tapi lebih jauh seperti upaya-upaya relokasi hingga perbaikan waduk atau kali.
"Saya harapkan kita konsen banjir dulu untuk Gubernur beserta jajarannya, kita konsen banjir dan segera relokasi warga Kampung Pulo. Supaya nanti 2015 paling tidak sudah berkurang (jumlah warga yang terkena banjir)," paparnya.
"Nggak boleh ada warga tinggal di bantaran kali, musti dipindahkan dan kalinya dilebarkan. Kalau nggak ya begitu terus sudah berapa puluh tahun," imbuhnya soal warga Kp Pulo yang kerap jadi langganan banjir.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar