Jumat, 13 Desember 2013

Prabowo Tak Takut, Cuma Berusaha Keras Agar Jokowi Tak Nyapres

Meskipun ketakutan terhadap pencapresan Joko Widodo (Jokowi) tak dapat lagi ditutup-tutupi, tetapi Elite Gerindra secara terus menerus membungkusnya dalam berbagai alasan, yang sangat sering dan terus-menerus dikumandangkan adalah "tuntutan agar Jokowi" tetap jadi Gubernur DKI sampai 2017 yang akan datang. Padahal sampai kapanpun, masalah Jakarta tak akan pernah dapat dibenahi.
Elite Partai Gerindra menuturkan Prabowo Subianto ingin Jokowi menuntaskan amanah 5 tahun memimpin DKI Jakarta. Gerindra menegaskan "Prabowo tak pernah takut" menghadapi Jokowi di Pilpres 2014, hanya soal janji seorang Jokowi.
"Dalam berpolitik tak ada takut dan tidak, survei ini fenomena biasa. Bagi kita tak ada ketakutan, yang penting bekerja terus memenangkan Gerindra di legislatif dan menjadikan Prabowo presiden," kata Wasekjen Gerindra Harris Bobihoe saat dihubungi, Jumat (13/12/2013).
Soal keinginan agar Jokowi tetap sebagai gubernur 5 tahun, menurut Harris hal itu adalah janji seorang kepala daerah. Selain juga harapan partai dan rakyat (tentu saja bukan rakyat Indonesia pada umumnya - red).
"Gerindra dan rakyat ingin (Jokowi) selesaikan program dan janji yang dia sampaikan saat kampanye. Kalau baru setengah jalan mundur, ini kan apa? Kita bukan takut dan tidak," paparnya.
Untuk diketahui, dalam UU Pilkada yang akan diketuk DPR, kepala daerah yang akan mencalonkan diri di daerah lain atau posisi yang lebih tinggi harus mengundurkan diri.
"Kalau mencalonkan kemudian tinggalkan jabatan, ya harus konsisten," ujarnya.
Harris menuturkan, Partai Gerindra yang juga ikut mengusung Jokowi bersama PDIP di Pilgub DKI 2012 berharap amanah 5 tahun bisa ditunaikan.
Namun di luar itu, Gerindra menyatakan tak ada soal dengan wacana pencapresan Jokowi, karena hal itu adalah hak politik tiap orang.
"Soal pencalonan bagi kita tidak ada masalah, bukan urusan Gerindra. Kami yang penting menangkan Gerindra di Pileg dan Prabowo di Pilpres," tegas Harris.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar