Jumat, 13 Desember 2013

PDIP Minta Jokowi Tak Terpengaruh Isu Pencapresan

Tingginya elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) di seluruh survei mau tak mau membangun opini yang kuat tentang pencapresannya di Pilpres 2014. Namun, PDIP berharap Jokowi sebagai Gubernur DKI tak terganggu isu pencapresan itu.
"Kita dorong Pak Jokowi dan Pak Ahok dapat bekerja sebaik-baiknya untuk DKI, sehingga tak perlu terganggu dengan wacana-wacana pencapresan," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada detikcom, Jumat (13/12/2013).
Hasto mengatakan PDIP hingga saat ini menegaskan belum menentukan capres maupun cawapres untuk 2014, meski banyak survei menyebut jika Jokowi dicapreskan belum ada yang bisa menandingi elektbilitasnya.
"Tentu dalam situasi saat ini kita belum memutuskan," ucapnya.
"Sampai saat ini yang terpenting bagaimana harus penuhi UU Pilpres 20 persen suara DPR atau 25 persen suara nasional, bagaimana konsepsi pemerintah ke depan, dan visi misi capres dan cawapres. Itu yang kami siapkan," imbuhnya
Saat ditanya kapan akan memutuskan capres dan deklarasinya, Hasto mengatakan masih menunggu momentum yang tepat. "Bisa setelah Pileg atau sebelum. Yang jelas keputusan Rakernas III kita akan mempertimbangkan berbagai hal," ucap Hasto.
Sementara itu, Jokowi sendiri dalam banyak kesempatan mengaku tak memikirkan isu pencapresan, saat ini ia ingin fokus dulu membenahi DKI Jakarta. Bahkan, Jokowi pernah meminta jangan ada lagi yang bertanya soal capres.
"Enggak tahu lah, saya sekarang ini konsentrasi di pekerjaan saya di Jakarta. Menjelang akhir tahun, pekerjaan saya bertumpuk-tumpuk, bergunung-gunung, belum selesai," ujar Jokowi di Kampus Unpad, Bandung, Rabu (20/11/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar