Jumat, 13 Desember 2013

PDIP Buka Peluang Deklarasi Capres Sebelum Pileg

Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) menyatakan bahwa pencapresan Jokowi sebelum pileg dapat semakin mendongkrak elektabilitas PDIP. Menanggapi itu, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait (Ara) menyebut kemungkinan pengumuman capres sebelum pileg.
"Itu (pengumuman capres) dinamis ya. Bisa saja diumumkan sebelum pileg, bisa setelah pileg," kata Ara dalam suatu perbincangan dengan awak media, Jumat (13/12/2013).
Namun kembali lagi keputusan nama capres tersebut diserahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati. Menurutnya hal tersebut sesuai dengan hasil Kongres III PDIP.
"Kalau sesuai dengan kongres I dan II PDIP itu tahun 2000 dan 2005, ketua umum terpilih yang dijadikan capres. Tapi kalau kongres ketiga berbeda karena ketua umum terpilih yaitu Ibu Megawati diberi amanah untuk menentukan capres," kata Ara.
Politisi yang akrab disapa Ara ini pun menyatakan bahwa penentuan capres tidak akan melalui kongres. PDIP juga mempertimbangkan dinamika politik yang terjadi. Mega diyakini tak akan menutup mata terhadap hasil survei capres belakangan ini yang selalu diungguli Jokowi.
"Selain itu survei itu kan dinamis ya, unggul di berbagai survei tidak membuat kami sombong. Kami jadikan sebagai evaluasi kami karena politik itu kan dinamis ya. Kita tunggu saja keputusan Ibu Mega," kata Ara menutup pebincangan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar