Jumat, 13 Desember 2013

Prabowo Ingin Jokowi Tuntaskan Tugas di DKI, Ini Jawaban PDIP

Prabowo Subianto yang tidak takut bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada pilpres 2014, meminta agara Jokowi menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI selama 5 tahun ke depan. Menyadari hal tersebut merupakan cara untuk meredam Jokowi muncul pada Pilpres 2014 yang akan datang, Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun ikut memberi perlindungan kepada Jokowi. Ia mengatakan kalaupun Jokowi dicapreskan tentu akan mendengar seluruh masukan termasuk dari warga DKI.
"Kalau bicara pencalonan kita tentu harus penuhi aspek legalitas dan legitimasi rakyat, dalam Undang-undang Pilpres itu kan sangat jelas diatur bahwa hak untuk dipilih dan memlih hak warga negara," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (13/12/2013).
"Tentu saja (termasuk aspirasi dari warga DKI)," lanjutnya.
Hasto mengatakan, bahkan saat ini ada sebuah survei yang sedang berlangsung untuk menanyakan apakah warga DKI setuju jika Jokowi menjadi calon presiden. Hal itu mengacu pada tingginya elektabilitas Jokowi di banyak survei capres belakangan ini.
"Jadi tentu aspek pencalonan itu harus terpenuhi dan bagi PDIP kami taat," tuturnya.
Lebih jauh Hasto menyatakan, kalaupun Jokowi dicapreskan dan kemudian menang, tentu Jokowi tak hanya bertanggungjawab membenahi Jakarta tetapi ia bisa benahi Indoensia secara keseluruhan.
"Tentu saja yang terplih menjadi presiden itu bertanggungjawab kepada seluruh rakyat indonsia, tidak hanya DKI," ucap Hasto.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar