Jumat, 13 Desember 2013

Jokowi Kunjungi Festival Maulid di Islamic Center

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi Festival Maulid Nusantara ke-8, di Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Jumat (13/12/2013). Kegiatan berlangsung selama tiga hari yaitu 13 sampai 15 Desember 2013 diikuti 10 provinsi di Indonesia.
Sedianya kegiatan itu dibuka oleh Jokowi. Namun, karena berhalangan dan baru tiba sekitar pukul 11.45, Jokowi yang mengenakan baju kokok putih dan celana panjang hitam, langsung menuju masjid untuk menunaikan sholat Jumat.
Usai salat Jumat Gubernur langsung menyambangi lokasi festival untuk melihat-lihat stand yang ada di lokasi. Selain itu, Jokowi juga sempat meninjau beberapa bagian gedung JIC yang sedang direnovasi.
“Festival Maulid Nusantara, sangat bagus, artinya, setiap daerah potensinya bisa dituangkan dan diperkenalkan pada masayarakat. Paling penting kalau kegiatan ini rutin bisa dilakuakan saya kira masyarakat yang akan dapat manfaatnya untuk berjualan memasarkan produknya,” ujar Jokowi.
Kesepuluh Provinsi yang mengikuti Festival Maulid Nusantara Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Mereka me
Selain itu, Jokowi yang meninjau juga di Gedung Diklat Jakarta Islamic Centre yang juga sedang direnovasi. Sebelumnya, Jokowi, yang meninjau gedung 3 tingkat seluas 11 ribu M2 pada Mei lalu, sempat menyaksikan sendiri beberapa bagiannya rusak.
“Sekarang sudah bagus, waktu saya masuk beberapa waktu lalu kondisinya seluruh keramik akan copot semua, selain itu bagian lainnya ada yang lepas,”kata Jokowi.
Gubernur menambahkan, renovasi ini diperkirakan rapung tahun ini. Jika sudah rampung semuanya, akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya.
Paimun A Karim, Kelapa Seksi penyiaran, Informasi dan Komunikasi Jakarta Islamic Center mengakui memang beberapa dinding marmer yang ada di masjid tersebut kondisinya rusak dan copot. Namun, setelah Jokowi datang langsung meminta agar segera direnovasi agar tidak membahayakan.
“Pada bulan Mei lalu Pak Jokowi datang dan melihat-lihat beberapa dinding marmer copot. Selain itu WC dan tempat wudhu juga kondisinya kecil juga diperbesar,” ujarnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar