Jumat, 13 Desember 2013

Gerindra: Prabowo Ingin Jokowi Selesaikan Tugas Gubernur DKI

Hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) dan Indobarometer menunjukkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang makin sulit dikejar oleh capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Agar Prabowo dapat memenangi Pilpres 2014, Partai Gerindra berharap Jokowi sebaiknya selesaikan dulu tugas di DKI Jakarta.
"Sejak awal kita mendukung Pak Jokowi agar Jakarta ada perubahan.
Nah kalau dalam waktu berlanjut ini dia ada hal lain (capres) maka belum menyelesaikan masalah seperti yang diharapkan," kata Wasekjen Gerindra Harris Bobihoe saat dihubungi, Jumat (13/12/2013).
Menurut Harris, warga DKI menaruh harapan besar kepada Jokowi untuk membenahi Jakarta, begitu juga Gerindra yang bersama PDIP mengusungnya sejak awal dalam Pilgub DKI 2012 lalu.
"Kalau dia lari tanggungjawab, Pak Prabowo ingin (Jokowi) selesaikan jabatan. Kita ingin Pak Jokowi dan Ahok selesaikan masa baktinya dan bisa memberikan pembuktian kepada Jakarta," ujarnya.
Namun di luar itu, soal keinginan menjadi capres ataupun dicalonkan oleh PDIP, Gerindra tak bisa melarang. "Soal pencalonan itu hak politik beliau (Jokowi-red), kita tetap komit calonkan Pak Prabowo," ucapnya.
"Kita tak terpengaruh hasil survei. Bagi kami yang terpenting memenangkan Gerindra kemudian memenangkan Prabowo," imbuh Harris.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar