Jumat, 13 Desember 2013

Jokowi, Prabowo, Puan, dan Gus Ipul Diusulkan Jadi Cawapres Ical

Bursa calon wakil presiden bagi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie semakin ramai dengan usulan sejumlah nama. Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah nama dipertimbangkan menjadi kandidat pendamping Ical. Mereka di antaranya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Puan Maharani, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
"Kandidat cawapresnya banyak sekali. Ada Jokowi, Prabowo, Gus Ipul, dan Puan Maharani," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (13/12/2013).
Selain itu, Idrus mengungkapkan, tokoh lain yang dipertimbangkan yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, dan kader Partai Kebangkitan Bangsa Khofifah Indarparawansa. Menurut Idrus, partainya sudah melakukan komunikasi dengan para kandidat itu.
Namun, keputusan menentukan calon wakil presiden tetap ada di tangan Ical. Idrus yakin bahwa Ical akan menentukan cawapres dengan mempertimbangkan aspirasi rakyat dan kajian dari lembaga survei. Ical sendiri mengaku mengaku sudah mengamati sejumlah calon. Dua di antaranya yang disebut Ical adalah Mahfud MD dann Gus Ipul. "Pak Mahfud kan baik dan bagus, untuk membicarakan soal pemberantasan korupsi itu kan Beliau tepat. Ada juga saran untuk Gus Ipul," kata Ical. Namun, Ical menyatakan akan menentukan pasangannya setelah pemilihan legislatif (pileg).

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar