Senin, 16 Desember 2013

Jokowi: 4 Pintu Tol Ditutup untuk Urai Kemacetan di Semanggi

Polda Metro Jaya menutup empat pintu tol di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung upaya tersebut sembari menilai apakah kebijakan ini efektif atau tidak dalam mengatasi kemacetan di jalan tersebut.
"Nanti saya mau lihat lapangannya. Kita ini melihat, kita pelajari," kata Jokowi saat meninjau waduk Ria Rio di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/12/2013).
Jokowi mengatakan, rencana penutupan ini sudah dibicarakan antara Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kementerian dan pengelola tol PT Jasa Marga. Penutupan ini akan dilakukan secara permanen. Tujuannya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di sekitar wilayah Semanggi terutama pada saat jam kerja.
"Ini itu untuk mengurangi kemacetan, terutama di titik Semanggi tol yang di depan Semanggi sama utara dan selatan. Ini pengaruh terhadap keruwetan Semanggi," jelasnya.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, penutupan pintu tol dilakukan karena sering terjadi kemacetan, terutama pada jam-jam sibuk.
"Ada empat pintu tol yang akan ditutup pada jam-jam sibuk," kata Rikwanto.
Pintu tol yang ditutup mulai hari ini adalah pintu masuk Tol Semanggi 1. Pintu ini ditutup pada pukul 16.00-20.00 WIB. Kemudian, pintu tol keluar Tegal Parang arah Kuningan. Pintu tol tersebut ditutup mulai pukul 08.00-10.00 WIB
Selanjutnya pintu tol Pancoran yang mengarah ke Tebet, tepatnya di depan Bukopin. Penutupan dilakukan pada pukul 08.00-10.00 WIB. Lalu pintu keluar tol yang berada di depan RS Darmais, juga akan ditutup pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar