Senin, 16 Desember 2013

Selain Mega-Jokowi, PDIP Juga Skenariokan Jokowi-Puan dan Jokowi-Prananda

Skenario menduetkan ketau umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), bukan satu-satunya wacana yang berkembang di internal PDIP. Ada skenario lain untuk Pilpres namun tak jauh dari nama Jokowi.
"Dalam wacana perdebatan kita ada macam-macam, ada Bu Mega-Jokowi, Jokowi-Puan dan lainnya. Itu semuanya wacana bukan usulan, diskusinya masih internal," ucap bendahara PDIP Olly Dondokambay di Gedung DPR, Senayan, Senin (16/12/2013).
"Dalam rapat bebas usulkan bicara seperti apa, melihat Jokowi seperti apa. PDIP melihat kepentingan bangsa," imbuhnya.
Menurut Olly, PDIP sendiri punya survei internal yang akan dijadikan bahan pertimbangan untuk Pilpres, namun survei itu tidak untuk dipublikasikan.
"Survei kita sudah ada, bukan untuk publikasi tapi kerja. Bagi kita nggak ada kekhawatiran, kalau sudah ditetapkan keputusan Bu Mega yang terbaik itu yang harus kita dukung," ucap ketua komisi XI itu.
Selain skenario Mega-Jokowi dan Jokowi-Puan, sebelumnya sudah pernah muncul lebih dulu skenario Jokowi-Eksternal dan Jokowi-Internal. Skenario Jokowi-Eksternal salah satu yang mencuat adalah Jokowi-Ahok.
"Itu (Jokowi-Ahok) pernah muncul diusulkan di Sumatera Utara. Kalau mereka berhasil di Jakarta, ada kemungkinan bisa didorong ke atas," ujar Wasekjen PDIP Hasto Kristianto saat dihubungi, Senin (9/12/2012).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar