Senin, 16 Desember 2013

Jokowi Akui Gagal Rampungkan 'Zero Hole'

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui gagal menyelesaikan zero hole atau jalan di Jakarta tanpa lubang. Rencananya, proyek rampung Desember 2013.
"Tidak terpenuhi akhir tahun ini. Kita ngomong apa adanya," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2013).
Telatnya pengesahan RAPBD tahun 2013 sehingga berakibat telatnya proses lelang proyek, lanjut Jokowi, jadi penyebabnya. Kendati demikian, dia tetap berkomitmen untuk membuat seluruh jalanan di Jakarta bebas dari lubang. Proyek yang sama pun telah dimasukan ke dalam RAPBD tahun 2014 mendatang.
"Ya, kalau tidak terpenuhi akhir tahun ini, dikejar lagi tahun depan. Kita anggarkan perbaikan semua ke dalam RAPBD," tuturnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jakarta, Manggas Rudy Siahaan mengklaim jalanan di Jakarta akan bebas dari lubang pada akhir Desember 2013. Dinas ataupun Suku Dinas telah berkomitmen untuk menutup semua lubang di jalan.
Masyarakat diminta melaporkan ke pengaduan masyarakat di 021-3844444, website Dinas PU DKI di lapor.ukp.go.id, atau akun Twitter @poskoDPUDKI apabila melihat jalan di DKI rusak.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar