Senin, 16 Desember 2013

Persiapan Keamanan Natal & Tahun Baru, Jokowi Andalkan Peran Intelijen


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Wakapolda Irjen Pol Sujarno dan dari Kodam Jaya di Balaikota. Mereka membahas persiapan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.
Jokowi mengatakan, persiapan kali ini lebih menekankan kepada pengamanan. Tentunya ini belajar dari pengalaman saat perayaan Natal dan Tahun Baru yang lalu.
"Ini sudah sangat komprehensif, saya titip terutama preventif pencegahan agar diberikan perhatian dan tekanan terutama di sisi intelejen," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2013).
Selain itu, Jokowi ingin agar persiapan kali ini lebih rinci, terutama terkait perayaan di lokasi-lokasi keramaian.
"Ini hanya menekankan agar pencegahan, preventif. Intelijennya di awal-awal sudah disiapkan. Tahun kemarin tidak ada masalah, kita harapkan tahun ini dengan bekerja lebih rutin, lapangan dilakukan secara rinci saya kira semua yang dipaparkan bisa terlaksana," tambahnnya.
Selain itu, dalam rapat kali ini Jokowi juga banyak mendapat masukan, terutama masalah transportasi pada saat perayaan Tahun Baru 2014.
"Banyak rekomendasi dari Polda. Seperti masalah angkutan yang di Blok M dan Dukuh Atas. Kemudian jam 1 atau setengah 2. Supaay bisa pulang ke rumah masing-masing dengan transportasi umum," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar