Senin, 16 Desember 2013

Jokowi Tanggapi Kemungkinan Jadi Cawapres Mega

PDIP tak memungkiri duet Mega-Jokowi sebagai salah satu skenario di Pilpres 2014. Di lain pihak, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak mau ambil pusing soal hal ini.
"Kalau itu tanya ke Ibu Mega, ke DPP. Wilayah politik tanyakan langsung ke Ibu Ketum, ke DPP," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/12/2013).
Jokowi mengaku tak pernah memikirkan Pilpres 2014. Dia juga nggak memikirkan survei yang selalu menempatkannya menjadi capres alternatif.
"Sudah saya bilang, saya itu nggak ngurus surva-surve," kata Jokowi.
PDIP punya banyak skenario untuk Pilpres 2014, namun yang menguat adalah wacana pencapresan Megawati-Joko Widodo. Apa alasan PDIP masih ingin capreskan Megawati dan menjadikan Jokowi hanya sebagai cawapres?
"Karena pertama pengalaman Bu Mega sebagai ketua umum dan pengalaman sebagai presiden, dalam situasi bangsa kayak gini kita perlu (capres) berpengalaman seperti itu, jadi wacana-wacana itu muncul," kata Bendahara PDIP Olly Dondokambay di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).
Menurut Olly, duet Megawati-Jokowi itu hanya salah satu wacana, PDIP lagi-lagi mengembalikan keputusan itu kepada Megawati.
"Namanya keinginan orang-orang, semua tergantung Bu Mega, dia punya pengalaman sudah jago (mengambil keputusan)," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar