Rabu, 09 Oktober 2013

Jokowi Tak Mau Buat Sumur Resapan di Istana

Pemerintah Gubernur DKI Jakarta Joko WIdodo (Jokowi) tidak membuat sumur resapan di area Istana Negara, Jalan Merdeka Utara. Padahal, kawasan di Jalan Medan Merdeka Barat, Selatan, dan Timur dibuat sumur resapan. Hal ini dikemukakannya ketika meninjau pembuatan sumur resapan di Jalan Bonang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2013).
"Iya, pokoknya hanya Medan Merdeka Barat, Selatan, dan Timur saja," kata Jokowi.
Jokowi berdalih, meski di area Istana Negara tak dibuat sumur resapan seperti area di sekitarnya, fungsi penyerapan air tetap bisa dilaksanakan oleh beberapa sumur resapan yang dibuat dalam kawasan Tugu Monumen Nasional atau Monas. Karena itu, pembuatan sumur resapan di Istana memang tidak perlu dipaksakan pembuatannya.
"Sama saja, toh di dalam Monas juga sudah dibuat sumur resapan di Selatan, Barat, dan Timur juga lari ke Monas semua," ujar Jokowi.
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral DKI Andi Baso mengatakan, tidak dibuatnya pembuatan sumur resapan di kawasan Istana karena hal tersebut dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Oleh sebab itu, Pemprov DKI tak perlu lagi membuat sumur resapan di sana.
"Di dalam Istana saya rasa juga ada sumur resapan, tapi dibuat Kementerian PU, meski mungkin sumurnya dangkal ya," ujarnya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar