Rabu, 09 Oktober 2013

PDI-P Apresiasi Respons Cepat Jokowi Atasi Tawuran Pelajar

Respons Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terhadap tawuran pelajar di Jakarta, mendapat apresiasi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD DKI.
Anggota Komisi E DPRD DKI Dwi Rio Sambodo mengatakan, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Jokowi, mampu merespons cepat terhadap peristiwa-peristiwa kenakalan pelajar di Jakarta.
"Saya sangat merespons baik rencana Pak Jokowi yang akan memberikan perhatian khusus dalam penanganan tawuran," kata politisi PDI-P, dalam keterangan pers, Rabu (9/10/2013).
Rio yang juga Wakil Sekretaris Fraksi PDI-P DPRD DKI menjelaskan, Jokowi melakukan pendekatan terhadap pelajar, sekolah, dan instansi yang bersentuhan langsung dalam proses belajar mengajar. Ia pun berharap pengawasan dari keluarga juga bisa membantu Jokowi untuk mengatasi kenakalan remaja.
"Keluarga merupakan benteng moral setelah pendidikan di sekolah. Sebetulanya, pendekatan seperti ini tidak bisa parsial," jelasnya.
Rio menambahkan, masalah kenakalan yang dilakukan pelajar di Jakarta, sudah sering dibahas. Karena itu, ia juga meminta pihak sekolah melakukan identifikasi dini terhadap para siswa.
"Selain kepada anak, sekolah juga harus berperan melakukan identifikasi dini terhadap anak, termasuk melakukan pembinaan terhadap orang tua," paparnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar