Jumat, 13 September 2013

Mega Tak Akan Halangi Pencapresan Jokowi

Punggawa kawakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hendrawan Supratikno secara terbuka mengatakan bahwa pencapresan Joko Widodo (Jokowi) semakin tak terbendung, dukungan amat sangat kuat, khususnya dari internal PDI-P. Hendrawan sangat yakin bahwa Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri,  akan sangat menyetujui langkah pencapresan Jokowi, apalagi hal ini merupakan aspirasi mayoritas dari DPD dan DPC PDI-P di seluruh Indonesia.

Menurut Hendrawan, Megawati pasti mendengarkan aspirasi yang berkembang dan akan mendorong Jokowi menjadi Capres PDI-P tahun 2014 yang akan datang.
"Tentu ketua umum tidak akan pernah membuat keputusan ganjil yang tidak sesuai dengan aspirasi yang berkembang," kata Hendrawan dengan penuh keyakinan, Jumat (13/9/2013).
Menurut Hendrawan sejak lama Mega sudah legowo. Legowo dalam artian regenerasi di tubuh PDI-P, harus dan selalu harus terjadi.
"Dari dulu Ibu Mega legowo, kalau soal pencapresan Jokowi itu masyarakat yang menafsirkan. Sebenarnya ini bukan soal legowo atau tidak, ideologi partai harus diperjuangkan secara memadai," kata Hendrawan.
Memperjuangkan ideologi partai dengan memilih pemimpin yang tepat untuk 5 tahun ke depan. "Sebab kalau kita pilih orang yang tidak bisa mengemban kepentingan publik tentu percuma lah," katanya.
Lalu apakah sudah bulat 100% pencapresan Jokowi? "Itu penafsiran dari publik, tetapi intinya PDI-P punya tanggung jawab transformasi dan regenerasi," jawabnya diplomatis.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar