Jumat, 13 September 2013

Jokowi Ingin Promosikan Jakarta di Festival Raja Sedunia

Perhelatan Festival Raja-raja yang akan digelar di Jakarta menjadi ajang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk mempromosikan Jakarta Baru. Acara tersebut akan digelar di Monas, pada 6 hingga 8 Desember 2013.
"Ini demi membangun brand kota Jakarta, mempromosikan Jakarta. Proses ini yang kita laksanakan. Selain itu, juga tentu menjadi ajang silaturahim antar-keraton dan raja-raja dunia," ujar Jokowi seusai pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Kantor Kemenlu, Pejambon, Jakarta, Jumat (13/9/2013) siang.
Selain kerajaan-kerajaan di Indonesia, pihak panitia telah mengonfirmasi beberapa kerajaan lain di Eropa, antara lain, Kerajaan Monako dan Kerajaan Belanda. Sejumlah persiapan seperti akomodasi para peserta karnaval dari kerajaan tersebut pun, kata Jokowi, telah siap seluruhnya.
Pada kesempatan itu, Marty menjelaskan bahwa Kemenlu memiliki tugas mengundang raja-raja sedunia tersebut ke Indonesia. Tujuan diselenggarakannya acara itu, kata Marty, membuat Kemenlu mendukung penuh festival kesenian dan budaya kerajaan itu.
"Ini bagian dari proyeksi luar negeri Indonesia. Mudah-mudahan acara ini bisa terselenggara dengan baik," ujarnya.
Festival raja-raja sedunia adalah acara berbentuk seni dan budaya yang ditampilkan oleh tiap-tiap kerajaan. Pemprov DKI adalah inisiator acara, yang penyelenggaraannya nanti dibiayai menggunakan APBD DKI.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar