Jumat, 13 September 2013

Giliran Mendikbud Dukung Jokowi

Menteri pendidikan dan kebudyaan M. Nuh mendukung gagasan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) terkait adanya jam belajar di malam hari. Nuh melihat hal tersebut sebagai hal yang positif.
"Saya kira itu positif ya, kalau program itu positif saya dukung penuh," ujar M. Nuh usai memberikan bantuan pendidikan Bidik Misi kepada putra-putri anggota polisi yang gugur, di Aula Sanggita, Asrama Polri, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2013).
Menurut Nuh, program tersebut memiliki nilai besar dalam peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan."Karena program itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan," tuturnya.

Nuh mengatakan, dirinya tidak peduli program tersebut diusulkan oleh siapapun. Yang jelas dirinya sangat mendukung.
"Mau Jokowi, Jokoyes, Jokonuh atau siapapun yang lakukan itu saya dukung," tandasnya.
Pemprov DKI menyatakan aturan tersebut bertujuan meminimalisir kriminalitas anak di malam hari. Gagasan Jokowi itu disambut positif banyak pihak.
Jokowi lebih memilih aturan itu disebut sebagai Jam Wajib Belajar. Aturan wajib belajar ini tidak diterapkan bagi mahasiswa. "Tapi buat anak-anak SMP, SMA mereka memang harus belajar adalah yang utama," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar