Jumat, 13 September 2013

Capres Demokrat Kejar Jokowi? Mimpi kali ye ...

Hasil survei terakhir yang dirilis SSSG, tak ada kandidat capres Partai Demokrat (PD) yang sekaliber Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Jadi pertanyaan besar apakah konvensi benar-benar mampu melahirkan capres sekelas Jokowi?
Menurut hasil survei, elektabilitas Jokowi jauh meninggalkan kandidat capres lainnya, termasuk para peserta konvennsi capres PD. Namun internal PD tak patah arang dan tetap yakin para peserta konvensi akan bisa bicara banyak di panggung Pilpres 2014.
"Jokowi tak akan dibiarkan lari sendirian, pasti akan dikejar.
Demokrat lagi menyiapkan, pasti di antara 11 peserta konvensi akan ada yang mengimbangi Jokowi," kata Wasekjen PD Saan Mustopa saat berbincang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2013).
Saan menyadari saat ini popularitas dan elektabilitas para peserta konvensi masih rendah. Namun seiring berjalannya tahapan konvensi, dia yakin akan ada peningkatan dari para peserta.
"Ini masih panjang, Desember atau awal tahun depan saya yakin ada yang menyaingi. Awal tahun akan ada yang naik," kata Saan.
Saan meyakini akan ada titik di mana popularitas Jokowi stagnan di satu titik. Saat itulah tokoh-tokoh peserta konvensi akan mengejar Jokowi.
"Waktu 8 bulan cukup lah untuk mempercepat popularitas," tutup Saan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar