Rabu, 22 Oktober 2014

Saldi Isra Menghadap Jokowi di Istana

Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Andalas Saldi Isra siang ini kabarnya juga dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Seorang Staf Kepresidenan mengatakan Saldi masuk lewat pintu Wisma Negara menuju Istana Merdeka.
"(Saldi) Ada di dalam," kata sorang Staf Kepresidenan yang tidak mau namanya disebutkan, Rabu (22/10/2014).
Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Saldi maupun tim Presiden Jokowi.
Ketika Saldi yang dikenal sebagai tokoh antikorupsi ini masuk, pada saat bersamaan di dalam Istana Merdeka ada juga Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tak lama setelah setelah Saldi Isra masuk, mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto yang baru saja menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar menyusul masuk ke dalam Istana Merdeka.
Sejak Senin (20/10/2014) malam atau sesaat setelah dilantik, Presiden Jokowi terus memanggil calon-calon menteri ke Istana Merdeka. Hingga siang ini sejumlah tokoh terus dipanggil.
Presiden Jokowi Rabu pagi tadi mengatakan akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya hari ini. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak memastikan kepastian waktu pengumuman nama-nama menteri tersebut.
"Secepatnya. Mungkin hari ini," ujar Jokowi kepada wartawan di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).
Jokowi melakukan sejumlah perubahan dalam pengumuman kabinet tersebut. Pertama, kabinet diumumkannya di luar Istana. Dia menyebut ada tiga kemungkinan lokasi di mana kabinet akan diumumkan yaitu Pluit, Tanjung Priok dan Tanah Abang. Perubahan kedua, Jokowi mengubah arsitektur kabinet sehingga dia perlu meminta pertimbangan ke DPR.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar