Rabu, 22 Oktober 2014

PPP Tak Beranai Tanya Soal Menteri ke Jokowi

Presiden Joko Widodo hingga sore ini belum mengumumkan secara resmi susunan kabinetnya. Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi mengaku tak punya keberanian untuk bertanya tentang kabinet ke orang nomor satu di Indonesia tersebut.
"Sampai hari ini kita tidak mempunyai keberanian untuk bertanya kepada presiden tentang kabinet," kata Emron, saat menggelar konferensi pers di Resto Pulau Dua, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).
"Tapi seandainya presiden Joko Widodo memilih kader kader PPP untuk duduk di kabinet Trisakti, tentu alhamdulillah dan berterima kasih kepada presiden," lanjutnya.
Emron menegaskan, kini posisi PPP telah resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat. Sejauh ini pihaknya telah melakukan komunikasi sebanyak 3 kali dengan Jokowi.
"Sebelum Jokowi-JK dilantik sebagai presiden dan wapres, setidaknya ada 3 kali kami berkomunikasi dengan beliau (Jokowi). Pertama saya, Kamis malam dua minggu lalu. Di sana beliau menawarkan kerjasama, bahwa bangsa besar ini tidak bisa dikelola oleh satu dua atau tiga parpol saja," jelas Emron.
Pertemuan kedua saat PPP mengundang secara langsung Jokowi untuk hadir di Muktamar. Sayangnya, Jokowi batal hadir karena ada kegiatan yang lain.
"Pertemuan ketiga setelah muktamar VIII di Surabaya, kami telah sampaikan kepada beliau seluruh hasil muktamar," ungkap Emron.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar