Rabu, 22 Oktober 2014

JK Kembali Tegaskan Pengumuman Kabinet di Istana

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kendala memilih calon menteri untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. JK mengatakan, dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus melihat setiap calon dari berbagai sisi. Bahkan beberapa lembaga dilibatkan untuk menyaring nama-nama yang diajukan untuk menempati kursi menteri kabinet.
"Pertama, mencari orang yang punya keahlian, kredibel, leadership dan pengalaman yang baik," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/10/2014).
Selain itu, lanjut JK, dirinya bersama Presiden Jokowi juga harus mempertimbangkan dari sisi keseimbangan, antara calon menteri dari profesional dengan dari parpol dan beberapa kriteria lain.
"Kedua bagaimana seimbangkan teknokrat profesional parpol dan non. Bagaimana harmonisasikan wilayah, ini kabinet Nusantara, agama seimbang. Laki-laki perempuan," tutur JK.
Terkait pengumuman nama-namanya, JK mengatakan akan diumumkan sekali yakni pengumuman kabinet, bukan pengumuman menteri. Sedangkan lokasi pengumuman, JK menyebut Istana Negara sebagai lokasi diumumkannya struktur kabinet Jokowi-JK.
"Istana dong. (Lokasi Tanjung Priok) Sudah di Priok, dulu menang (Pilpres) di Priok, masa Priok terus," ucap JK.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar