Rabu, 22 Oktober 2014

PKB Tanggapi Isu "Kardus Durian" dan Rapor Merah Cak Imin dari KPK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan nama-nama calon menteri ke KPK dan PPATK untuk mengetahui rekam jejak sang calon. Kabarnya, nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar masuk jadi salah satu yang tidak direkomendasikan KPK untuk jadi menteri karena terkait kasus "Kardus Durian".
Menanggapi hal ini, Wasekjen PKB Lukman Edy enggan berpolemik. Menurut dia, rapor merah itu hanya isu di luar saja dan belum tentu benar.
"Itu isu di luaran saja, dari KPK dan Istana sangat tertutup yang beredar soal itu baru spekulasi," kata Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/10/2014).
Dia juga tak ingin mengaitkan isu rapor merah ini dengan niatan Cak Imin yang hanya ingin fokus menjadi ketua umum PKB saja. Menurutnya, tak inginnya Cak Imin jadi menteri adalah pernyataan pribadi.
"Kita baru melihat pernyataan Pak Muhaimin secara pribadi itu fakta terakhir isu-isu yang beredar," tegas dia.
Lukman menegaskan, keinginan Cak Imin tak mau jadi menteri juga menjadi pro dan kontra di internal. Lukman menambahkan, ada yang melihat Cak Imin sebagai negarawan, ada juga yang melihat Cak Imin masih harus jadi menteri karena sukses rangkap jabatan pada periode lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar