Jumat, 15 Agustus 2014

Jokowi Tegaskan Tak Ada Masalah dengan PKB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan koalisi partainya tak bermasalah. Termasuk dalam hubungan dengan salah satu partai koalisi yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
“Ini apa? Wong enggak ada apa-apa. Kayak ada apa-apa,” kata Jokowi di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014).
Sebelumnya disinyalir ada ketidakmulusan dalam koalisi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu khususnya perihal jabatan menteri di kabinet pemerintahan baru nantinya.
Di satu sisi menurut PDIP, Jokowi lebih memilih menteri yang bukan ketua umum maupun fungsionaris partai. Namun tampaknya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melirik salah satu kursi di kabinet. Sementara tiga ketua umum lain di koalisi yaitu Megawati Soekarnoputri di PDIP, Surya Paloh dari Partai Nasdem dan Wiranto yang merupakan ketua umum Partai Hanura tak berminat menjadi salah satu pembantu presiden.
Jokowi mengatakan tidak ada perpecahan dalam koalisi. Sementara pertemuannya dengan Muhaimin Iskandar membahas tentang program-program yang menajamkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Sebelumnya Muhaimin menyatakan bahwa rangkap jabatan di partai politik dan di kabinet tidak berarti mengganggu kinerja di kementerian. Muhaimin sendiri merupakan menteri tenaga kerja dan transmigrasi di Kabinet Indonesia Bersatu II yang akan berakhir pada Oktober mendatang.
“Ya banyak, tentang prioritas-prioritas program kerja, kebijakan, gimana percepat program-program itu,” kata Jokowi soal materi pertemuannya dengan Muhaimin.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar