Jumat, 15 Agustus 2014

Jokowi Merasa Didukung SBY

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sangat percaya diri mengungkapkan, dalam pidato yang disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terdapat poin yang sangat penting. Dalam pidato tersebut, SBY siap membantu presiden terpilih selanjutnya.
Ini menunjukkan proses transisi pemerintahan akan berjalan mulus. Dengan demikian pemetaan masalah pemerintah saat ini akan ditransformasi pada pemerintah yang baru.
"Poin yang paling penting tadi beliau (SBY) menyampaikan bahwa beliau siap membantu presiden terpilih untuk.. nah itu.. Artinya proses transisi ini memang harus berjalan mulus," jelasnya di Gedung DPR RI, Jumat (15/8/2014).
"Persoalan-persoalan yang ada, masalahnya yang ada sampai sekarang, misalnya ada yang baru diselesaikan setengah, kan nanti bisa disampaikan kepada presiden terpilih. Sehingga mulus jalannya transisi. Jadi beliau akan membantu sepenuhnya presiden terpilih," tambah Jokowi.
Dia menilai, dalam pidato kepresidenan tersebut, SBY menyampaikan program yang harus diselesaikan pemerintah selanjutnya adalah kebutuhan mendasar masyarakat. "Ya tadi beliau menyampaikan bahwa kebutuhan dasar di bidang kesehatan, pendidikan, itu yang paling utama," tegas Gubernur DKI Jakarta ini.
Walaupun mendapatkan dukungan oleh pemerintahan SBY bukan berarti pembicaraan antara Tim Transisi miliknya sudah berbicara dengan tim SBY Jokowi mengatakan akan menunggu hasil sidang gugatan Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) soal kecurangan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pilpres.
"Ya nanti, tunggu tanggal 21. Ya sabar tinggal nung sehari dua hari aja kok," tutupnya.   [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar