Jumat, 15 Agustus 2014

Puan Berharap Mega Segera Akhiri Permusuhan dengan SBY

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani, berharap terjadi rekonsiliasi antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Menurut Puan, pekonsiliasi SBY dan Mega penting dilakukan demi kelancaran pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.
"Saya selalu mendoakan segera tercapai dalam waktu dekat," kata Puan saat ditemui seusai Pidato Kenegaraan Presiden RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (15/8/2014).
Puan mengatakan dua tokoh senior itu diharapkan bertemu langsung dan duduk bersama. Sebab selama ini hanya utusan SBY yang bertemu dengan pengurus PDI Perjuangan. Secara pribadi dan kekeluargaan, kata Puan, hubungan antara Megawati dan Yudhoyono baik saja. "Tadi saya bertemu dengan Pak SBY dan Bu Ani di lift, baik-baik saja," ujar putri bungsu Megawati itu.
Puan juga berbicara ihwal partai pendukung Prabowo-Hatta, jika memang ada yang ingin bergabung dengan Jokowi-JK. Puan mempersilahkan. "Tak hanya dua partai, semuanya juga boleh," ucapnya.
Saat ini PDI Perjuangan dan Jokowi membuka kesempatan bagi siapapun untuk bergabung dan bersinergi, baik pada tataran legislatif maupun eksekutif. Puan mengatakan belum tahu partai pendukung Prabowo-Hatta yang berpindah dukungan. Dia mengatakan sebaiknya menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilihan presiden 2014.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar