Jumat, 15 Agustus 2014

Jokowi: Rekonsiliasi Apaan?

Presiden Joko Widodo mengatakan tidak perlu ada rekonsiliasi dengan rivalnya, Prabowo-Hatta, pasca Pilpres 2014. Bagi Jokowi hubungan dia dengan Prabowo-Hatta baik-baik saja, tak ada perpecahan.
"Rekonsiliasi ada apa sih? Enggak ada apa-apa. Rekonsiliasi itu kalau ada perpecahan. Kemarin hanya pertandingan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (15/8/2014).
Jokowi menilai, Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden hanya sebuah pertandingan antara yang menang dan kalah. Setelah itu, kondisi kembali normal, tidak perlu ada rekonsiliasi karena tidak ada perpecahan dalam ajang Pilpres. Jokowi merasa hubungannya dengan Prabowo-Hatta baik-baik saja.
"Rekonsiliasi itu kalau ada perpecahan. Ini adalah Pilpres, pemilihan presiden, kalau sudah rampung ya sudah. Gitu lho," tutur Mantan Wali Kota Solo ini
Sebelumnya, adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan penolakannya untuk bergabung dalam pemerintahan Jokowi-JK. "Pak Prabowo akan menolak (kalau ditawari masuk pemerintahan). Mungkin dia (Prabowo) lebih baik naik kuda di rumahnya," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini di Hotel Intercontinental, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014) lalu.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar