Jumat, 15 Agustus 2014

Jokowi Kukuhkan Paskibraka DKI di Balaikota

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) DKI Jakarta. Jokowi percaya anggota Paskibraka mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.
Pengukuhan dilakukan di Gedung Balaikota DKI. Ada 78 anggota Paskibraka di ruang Balai Agung, Gedung Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014). Mereka terbagi 39 laki-laki dan 39 perempuan.
Mereka terlihat mengenakan seragam khas Paskibraka warna putih. Sementara dalam acara pengukuhan tersebut, Jokowi terlihat mengenakan setelan jas warna hitam dan dasi merah.
"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Jumat, 15 Agustus 2014, saya kukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di lingkungan Pemprov DKI tahun 2014," kata Jokowi saat pengukuhan.
"Saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan melindungi kita semua," tambahnya.

Jokowi kemudian menyerahkan piagam penhargaan yang untuk petugas Paskibraka tahun sebelumnya, yaitu kepada Ivan Iskandar dari SMA Taman Madia Satu, Jakarta Pusat dan Ardhinari Alitha Putri dari SMA 50, Jakarta Timur.
Usai pengukuhan, Jokowi kemudian memberikan ucapan selamat secara satu persatu kepada para Paskibraka.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar