Minggu, 06 Juli 2014

Konser Salam 2 Jari di GBK Bukti Pergerakan Rakyat buat Jokowi

Konser Salam 2 Jari yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karni (GBK), kemarin, adalah klimaks yang membuktikan besarnya dukungan rakyat kepada Jokowi-JK.
Dengan dukungan lebih dari 300 ribu orang yang berlangsung spontan tanpa mobilisasi, konser yang menggetarkan dan didukung lebih dari 1.000 artis tersebut merupakan "maklumat rakyat" untuk kemenangan Jokowi.
Menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, ketika masyarakat berkumpul dan menemukan tambatan hati pada sosok Jokowi, maka alampun menjadi tanda terhadap kuatnya dukungan bagi Jokowi.
"Ini semua bukti bahwa GBK menjadi tanda bersatunya seluruh elemen masyarakat untuk hadir dengan sukarela dan mereka berbahagia di dalamnya," kata Hasto di Jakarta, Minggu (6/7/2014).
Social media pun, lanjutnya, menjadi mata rantai yang saling menyatu dengan antusiasme rakyat pendukung Jokowi itu, dengan masifnya kicauan (tweet) bagi Jokowi.
Hasil penelusuran pihaknya di social media membuktikan  Jokowi disebut di dalam 464.875 Tweets sepanjang 5 Juli 2014, berbanding 186.993 tweet untuk Prabowo Hatta.
Kata Hasto, ketika aksi penuh solidaritas terjadi di darat, dipadukan dengan kicauan suara penuh harapan di udara, maka di situlah momentum kemenangan Jokowi. Dan itu tidak bisa dibendung lagi.
"Maka 'Jokowi-JK adalah Kita' pun semakin bergelora. Selamat datang era kedaulatan rakyat. Kita pilih pemimpin pembawa harapan baru, yang tidak dibebani oleh persoalan masa lalu," tandas Hasto Kristiyanto.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar