Minggu, 06 Juli 2014

Kisah 3 nabi ini disebut jadi inspirasi Jokowi pergi umroh

Juru bicara calon presiden Joko Widodo (Jokowi), Khofifah, menilai ada tiga cerita nabi yang menjadi inspirasi Jokowi melakukan ibadah umroh. Dia menganggap kisah-kisah nabi tersebut bisa menjadi hikmah dan pelajaran bagi Jokowi selanjutnya.
"Saya menangkap ada tiga riwayat kenabian yang diambil hikmahnya untuk Pak Jokowi. Haji dan umroh merupakan syariat Nabi Ibrahim AS. Itu menjadi sentra umat Islam di seluruh dunia, itu akan menjadi penguat ikhtiar yang dilakukan Jokowi. Mudah-mudahan menjadi titik sentralisasi umat seluruh dunia," kata Khofifah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Minggu (6/7/2014).
Kisah kedua menurut Khofifah adalah tentang syariat Nabi Ismail AS yang berlari di bukit Safa dan Marwah. "Kemudian, kehausan dan ibunya Siti Hajar menghentakkan kaki maka muncul lah air zam-zam yang diminum seluruh umat dunia dan tidak pernah habis."
Terakhir, adalah kisah nabi terakhir Nabi Muhammad SAW, yang sudah dianggap sebagai pemimpin umat terbaik.
"Ketiga, syariat Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad itu selalu menjadi pemimpin berbagai macam umat. Ini tiga hal yang menjadi penguat beliau (Jokowi) dalam menjalankan umroh," imbuh Khofifah.
Hari ini, Jokowi beserta istri dan kedua anaknya pergi untuk menjalankan ibadah umroh. Menurut beberapa timses Jokowi - JK, ibadah Jokowi tersebut untuk mencari ketenangan dari hiruk pikuk politik yang telah dijalaninya beberapa waktu terakhir ini.
Dari informasi yang dihimpun, anggota tim pemenangan Jokowi - JK Andi Wijayanto mengatakan, selama tiga hari, Minggu (6/7/2014) hingga Selasa (8/7/2014), Jokowi akan menunaikan ibadah umroh. Sedangkan JK memutuskan untuk kembali pulang ke rumahnya yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.
"Pak Jokowi sendiri umroh 6 sampai 8 Juli, besok berangkat jam 11. JK pulang ke Makassar dan melakukan buka bersama. Yang menemani umrah Akbar Faisal, Hasyim Muzadi, Quraish Shihab dan keluarga," jelasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar