Minggu, 06 Juli 2014

Cucu Bung Karno Kompak Dukung Jokowi-JK

Keluarga besar Presiden Soekarno, kompak mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Bersama sejumlah budayawan, mereka mendeklarasikan 5K, yaitu Komunitas Kesenian, Kebudayaan dan Kreatif Kebangsaan.
Gerakan ini dimotori oleh Sukmawati Soekarno, Rommy HRM Soekarno, Puti Guntur Soekarno, Dade Marhaendra, Menur Soekarno dan Banyu Biru Djarot. "Ini sesuai dengan konsep besar Revolusi Mental Jokowi-JK. Melalui 5K, kami akan terus mengawal visi misi Jokowi ke depan," kata Rommy dalam keterangan tertulisnya.
Menurut Banyu, deklarasi 5K ini sekaligus menunjukkan dukungan yang solid dari keluarga besar Bung Karno. "Ini peristiwa bersejarah, karena trah Soekarno dari generasi kedua maupun generasi ketiga 100 persen mendukung Jokowi-JK," ujarnya.
Keluarga Bung Karno tampak hadir dalam beberapa kampanye Jokowi. Kamis lalu, Guruh Soekarnoputra mendampingi Jokowi saat berkampanye di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat. "Kalau Jokowi tidak menang, saya khawatir nanti ada kebangkitan Orde Baru," kata Guruh dalam kampanye tersebut.
Saat konser "Salam Dua Jari" yang merupakan kampanye pamungkas di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sejumlah keluarga Bung Karno juga hadir. Di antaranya adalah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani yang merupakan Anggota Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi-JK.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar