Senin, 23 Juni 2014

Ternyata Ruhut Dukung Jokowi Karena Ingin Jaksa Agung Karir

Jabatan Jaksa Agung berpeluang dijabat oleh jaksa non karier. Hal itu bisa terjadi jika calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden (wapres).
“Di tim itu (Jokowi-JK) ada mirip-mirip bakal orang luar yang jadi jaksa agung,” kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat rapat kerja Komisi III dengan Kejaksaan Agung (Kejagung), di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/6/2014).
“Akan terulang seperti Marzuki Darusman,” imbuh Ruhut.
Seperti diketahui, jaksa agung beberapa kali dijabat tokoh dari luar kejaksaan, di antaranya Abdul Rahman Saleh, Marzuki Darusman dan Baharuddin Lopa.
“Aku akan mencoba dari dalam (melobi Jokowi-JK), agar jaksa agung tetap dari jaksa karier. Aku ingin jaksa agung adalah orang yang sudah berkeringat membesarkan Kejagung. Jaksa agung jangan jadi jabatan politik,” tegas Ruhut.
Diberitakan sebelumnya, Ruhut bakal mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-JK pada pukul 19.00 WIB, Senin (23/6) malam. “Saya nanti malam mau deklarasi gempar dunia, karena saya mau dukung Jokowi-JK,” pungkasnya. [beritasatu]

1 komentar: