Senin, 23 Juni 2014

Salam Dua Jari dari Warga Pontianak Sambut Jokowi

Ribuan relawan Jokowi-JK seluruh Pontianak menyambut kedatangan capres nomor urut dua Joko Widodo dengan salam dua jari. Mereka meneriakkan nama Jokowi-JK sembari mengangkat tangannya dengan dua jari membentuk huruf "V".
"Jokowi-JK!" teriak mereka, di sebuah rumah adat Pontianak, di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman, Kalimantan Barat, pukul 19.00 WIB, Senin (23/6/2014).
Jokowi juga mendapat penghormatan dengan dipasangkannya topi paruh burung enggang. Topi ini merupakan bentuk penghargaan warga Kalimantan Barat kepada Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.
Sementara sang istri, Iriana, beserta putri satu-satunya Kahiyang Ayu turut mengekor Jokowi hingga ke atas panggung.
"Ini istrinya Pak Jokowi, namanya Bu Iriana," ujar moderator memperkenalkan kepada warga.
Pada sambutannya, Jokowi tampak sumringah. Senyum lebar dan gelak tawa menghiasi wajah tirusnya. Dia pun meminta maaf kepada warga Pontianak, lantaran telah menunggu sejak pukul 12.00 WIB.
"Maaf saya baru terbang ke Pontianak jam dua siang. Rapopo nggeh? (Tidak apa-apa kan?)," ujarnya di atas panggung disambut teriakan warga.
Selain itu, capres yang diusung PDI-P-NasDem-PKB-Hanura-PKPI ini mengapresiasi antusias warga Kalimantan Barat. Sebab, mereka mampu menahan diri dan tidak ricuh. Mereka memenuhi setiap tangga stadion bak tengah menonton bola.
"Sudah saya kunjungi dari Sabang sampai Merauke. Yang paling heboh di Pontianak. Sampai malam masih komplet dan sabar," ucapnya.
Kesempatan itu dimanfaatkan Jokowi untuk menghimpun dukungan pada Pilpres 9 Juli. Dia juga meminta agar warga tidak mudah percaya dengan propaganda hitam yang tengah menyerangnya.
"Jadi orang sering meremehkan saya, banyak orang bilang saya kampung, mereka pikir saya bodoh tapi otaknya internasional. Saya selama ini sabar, tapi sabar itu ada batasnya, kalau terus-terusan. Akan kita lawan mereka. Lawannya 9 Juli, coblosnya nomor dua. Angkat tangan semua," tandas Jokowi disambut salam dua jari.   [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar