Senin, 23 Juni 2014

Megawati Hadiri Kampanye Jokowi-JK di Kalbar

Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menghadiri kampanye akbar capres dan cawapres Jokowi-JK yang digelar di Pontianak pada hari ini.

Mantan Presiden RI ke-5 tersebut datang terpisah dengan rombongan Jokowi-JK, dimana Megawati menggunakan pesawat Trans Wisata dan tiba di bandara Supadio Pontianak pada pukul 11.50 Wib. Sedangkan rombongan Jokowi-JK dijadwalkan tiba di bandara Supadio pada pukul 13.45 WIB dengan menggunakan pesawat carter Lion.
Kedatangan Megawati didampingi sejumlah politisi nasional baik dari PDI Perjuangan maupun tokoh nasional pendukung Jokowi-JK seperti mantan Kapolri Dai Bahtiar, Mpok Atik, dan beberapa tokoh lainnya.

Di bandara Supadio Pontianak rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis, anggota DPR RI dapil Kalbar Carolin Margret Natasa, Mantan Kapolda Kalbar Erwin TPL Tobing, Ketua HKTI Oesman Sapta Oedang, dan sejumlah politisi PDI Perjuangan serta partai pendukung lainnya.
Sesampai di bandara Megawati disambut dengan tarian adat Melayu, Dayak dan Reog. Sesaat beristirahat, rombongan Megawati kemudian beranjak ke kediaman pribadi Cornelis di Jl Danau Sentarum.
Calon Presiden nomor urut dua Joko Widodo hari ini dijadwalkan berkampanye di Provinsi Kalimantan Barat. Jokowi akan terbang pukul 12.30 Wib dari bandara Halim Perdanakusumah menggunakan pesawat carter. Tiba di Pontianak pukul 13.45 Wib, langsung menuju Rasau Raya untuk melakukan pertemuan tokoh masyarakat warga transmigrasi Kampung Jawa yang dihadiri sekitar 2.000 orang.
Berdasarkan jadwal yang ada, pada pukul 15.00 Wib menuju gedung PCC untuk mengikuti konsolidasi tim pemenangan yang juga akan dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri.
Kemudian pukul 16.00 Wib melakukan pertemuan dengan sukarelawan di rumah adat Pontianak. Dilanjutkan menuju kediaman KH Alwi Wahab Jl Wahid Hasyim pukul 17.00 Wib untuk silaturahmi dengan kiai seluruh Kalimantan Barat berjumlah 1.500 orang. Pukul 17.45 Wib, dialog di Pontianak Post dilanjutkan menuju Tribun Pontianak.
Dalam pilpres yang akan berlangsung pada 9 Juli mendatang, Jokowi-JK akan bertarung dengan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar