Senin, 23 Juni 2014

Tiba di Pontianak, Jokowi Dipasangkan Topi dan Selendang Dayak

Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo mendapat sambutan luar biasa dari warga Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014). Setibanya di Bandara Supadio, Pontianak, sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi telah ditunggu belasan perempuan berpakaian adat Dayak di pintu kedatangan.
Perwakilan partai koalisi, yakni Partai Kebangitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tampak ikut menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo ini. Jokowi kemudian dipasangkan topi dan selendang khas Dayak sebagai bentuk penghargaan warga Kalimantan Barat.
Ratusan pengunjung bandara pun dibikin heboh dengan kemunculan sosok pria berkemeja kotak-kotak ini. Sebagian saling sikut untuk sekadar bersalaman dan foto bersama. Jokowi membalas sapaan mereka dengan melambaikan salam dua jari.
Jokowi juga ditemani istrinya Iriana dan putri satu-satunya Kahiyang Ayu. Mereka masuk ke dalam mobil yang berbeda, Jokowi menumpangi kijang Innova putih sedangkan istri dan anaknya menmpang kijang Innova hitam.
Tak tampak sosok Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagaimana direncanakan sebelumnya. Sesuai jadwal, putri Bung Karno itu akan mendampingi Jokowi untuk menggelar konsolidasi tim pemenangan Jokowi-JK bersama tokoh masyarakat setempat dan 2.000 relawan di gedung PCC Pontianak.
Saat ini Jokowi menuju Rasau Raya untuk menghadiri pertemuan bersama tokoh masyarakat dan warga transmigrasi Kampung Jawa.   [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar