Senin, 23 Juni 2014

Sitompul: Fans Aku dari Sabang Sampai Merauke Dukung Jokowi-JK

Diluar dugaan Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul,  akhirnya memberikan dukungannya kepada Jokowi-JK di Pilpres 2014 ini. Padahal, dulu Ruhut dikenal sosok yang kerap mengkritik keras Jokowi.
Ruhut mengaku belakangan baru tahu betul sosok Jokowi sehingga dia mendukungnya di Pilpres.
"Itu dukungan aku pribadi. Untuk memenangkan Jokowi-JK. Ini soal ketokohan, dan Pak Jokowi memiliki sosok ketokohan itu," kata Ruhut ketika dikonfirmasi, Senin (23/6/2014).
Ruhut menjanjikan fans dia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke akan ikut mendukung Jokowi di Pilpres nanti.
"Aku sudah izin ke Pak SBY dan kata beliau yang penting Pilpres berjalan baik. Inilah indahnya partai kami Partai Demokrat dimana partai kami itu netral di Pilpres tapi kadernya tidak netral, kader kami ada di Jokowi dan Prabowo," kata Ruhut.
Ruhut mengaku akan terbang keliling Indonesia mengkampanyekan Jokowi-JK.
Ruhut mengaku ada kesamaan antara tagline yang dimunculkan poros PDIP dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni kata hebat. "Jokowi kan Indonesia Hebat, nah aku lihat pemerintah SBY itu hebat. Apa yang dilakukan bapak kahirnya membuat harum di dunia internasional," kata Ruhut.
Ruhut kemudian membandingkan dengan tagline yang diusung pasangan Prabowo-Hatta yakni Indonesia Bangkit.  Apalagi, kata Ruhut Prabowo-Hatta kini mengkritik pemerintahan SBY dengan menyebut ada kebocoran anggaran dalam debat calon presiden.
"Bangkit apanya? Memangnya selama ini SBY tidur?" ujarnya.
Selain itu, Ruhut juga mengaku kecewa dengan partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono. Koalisi tersebut, dianggap Ruhut tidak sepenuh hati mendukung program pemerintahan
Padahal, kata Ruhut, Prabowo-Hatta di hadapan ratusan pengurus Demokrat sudah berjanji akan meneruskan program SBY. "Aku ini kritis, melihat mereka tidak konsisten. Mereka ini kan didukung partai koalisi pemerintahan sekarang, tapi malah nyerang kita dengan sebut bocor, bocor. Harusnya dia berkaca dan tanya dulu ke pak Hatta bagaimana," imbuhnya.   [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar