Senin, 23 Juni 2014

Mulai Besok Sitompul Kampanye untuk Jokowi

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul membenarkan dirinya telah menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014. Ruhut langsung berkampanye di lima provinsi.
"Aku akan orasi di Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Medan (Sumatera Utara), dan Pekanbaru (Riau). Besok mulai berangkat," ujarnya ketika dihubungi, Senin (23/6/2014).
Menurut Ruhut, dirinya memantapkan dukungan kepada Jokowi lantaran calon presiden itu memiliki kesamaan dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Jargon "Indonesia Hebat" yang diusung Jokowi-Kalla, kata dia, mencerminkan keberhasilan pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Sebelum merapat ke kubu Jokowi-JK, Ruhut dikenal sebagai orang yang paling gencar mengkritik Jokowi. Ruhut pernah meremehkan Jokowi lantaran tak mampu mengatasi sejumlah permasalahan Ibu Kota.
Gaya Jokowi blusukan pun tak luput dari kritikan Ruhut. Menurut politikus yang pernah main sinetron ini, blusukan hanyalah bagian dari pencitraan. Dia mengingatkan agar warga tidak mudah terbius oleh gaya kepemimpinan Jokowi yang gemar blusukan.   [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar