Senin, 23 Juni 2014

Jokowi: Blusukan Bukan Dolan

Kandidat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya lebih suka blusukan dari pada menunggu laporan dari anak buah.
"Jangan dipikir blusukan itu hanya dolan-dolan, main-main. Blusukan itu dalam rangka mengecek program. Benar tidak program jalan. Saya perlu melihat kondisi masyarakat di lapangan," kata Jokowi saat berorasi di hadapan warga transmigran di Terminal Digdoyo, Rasau Jaya, Kubu Raya, Senin (23/6/2014).
Jokowi mengatakan jika dirinya tidak mengecek sendiri ke lapangan maka dia tidak akan tahu kondisi masyarakat yang sesungguhnya.
"Sebenarnya saat jadi wali kota maupun gubernur, saya tidak perlu blusukan. Tinggal duduk di kantor full ac dan makanan komplit di meja, nanti laporan datang. Tapi kalau seperti itu biasanya laporan sekedar ABS, asal bapak senang. Saya tidak mau seperti itu," katanya.
Di hari ke-18 kampanye, Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat di Kalimantan Barat
Jokowi tiba di Bandara Supadio Pontianak sekitar pukul 15.45 WIB. Jokowi dan disambut dengan diberi kopyah dan syal manik-manik khas Suku Dayak warna oranye dan kuning.
Dari Kubur Raya, Jokowi akan menghadiri konsolidasi tim pemenangan dengan tokoh masyarakat di Gedung PCC, Pontianak.
Setelah itu, Jokowi menuju Rumah Adat Pontianak untuk bertemu relawan.
Hari ini Jokowi juga akan berkunjung ke kediaman KH Alwi Wahab di Jalan Wahid Hasyim. Kemudian Jokowi akan bersilaturahmi dengan 1.500 orang kyai se-Kalimantan Barat.
Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasang kandidat presiden dan wakil presiden, Prabowo Subiyanto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar