Senin, 23 Juni 2014

Jokowi, Capres Pertama yang Datang ke Kubu Raya Kalbar

Joko Widodo menjadi calon presiden pertama yang mengunjungi ke Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Tidak ada capres lain yang pernah datang ke daerah itu, bahkan beberapa presiden sekalipun.
"Baru Pak Jokowi (capres) yang datang ke sini," kata salah seorang warga setempat, Rosnawati (31), Senin (23/6/2014) sore.
Kabupaten Kubu Raya merupakan pemekaran dari Kabupaten Pontianak. Pekemaran kabupaten ini secara resmi berlaku sekitar tujuh tahun lalu. Di wilayah ini, banyak penduduk rantau dan transmigran dari Pulau Jawa.
Salah seorang warga lainnya, Imon (53), mengatakan bahwa sebelum Jokowi, baru Presiden Soeharto yang pernah datang ke lokasi ini. Presiden selanjutnya belum pernah ada yang datang menilik daerah itu. "Presiden Soeharto datang kira-kira tahun 1982," ucap Imon.
Jokowi datang ke Kabupaten Kubu Raya untuk berkampanye. Sejumlah hal yang ia sampaikan saat berkampanye di sini adalah mengenai perbaikan manajemen pertanian, dan meminta warga untuk memilihnya di 9 Juli nanti. "Jangan lupa, salam dua jari," kata Jokowi dalam kampanyenya.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar