Senin, 23 Juni 2014

Gara-gara Jokowi, Butet Tak Golput Lagi

Kondisi Indonesia dinilai oleh seniman asal Yogyakarta Butet Kartarajasa semakin gawat, sehingga perlu dilakukan perubahan. Butet melihat momentum pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang menjadi pertaruhan masa depan Indonesia. Pasalnya dalam pemilu kali ini hanya ada dua calon yang menurutnya salah satunya bisa menyelamatkan Indonesia.
"Kondisi kita sudah mengkhawatirkan, dan momentum politik besok harus kita gunakan supaya ada perubahan, karena ada capres yang bisa menjadi harapan kita," kata Butet seusai menggelar konferensi pers kirab budaya dukung Jokowi, di Kedai Kebun Yogyakarta, Senin (23/6/2014).
Atas refleksi itu, Butet yang pada pemilu-pemilu sebelumnya memilih golput, kini memilih menggunakan haknya. Pada pemilu sebelumnya Butet mengaku menggunakan hak pilihnya namun dia memilih mencoblos semua calon.
"Saya itu dari dulu golput aktif, yaitu golput yang nyoblos ke TPS tapi semuanya dicoblos, sekarang saya akan menggunakan hak pilih untuk Jokowi," ujar Butet.
Rencananya Butet bersama dengan seniman di Yogyakarta lainnya akan menggelar kirab budaya untuk mendukung Jokowi. Dalam kirab tersebut Butet akan melakukan monolog.
"Saya akan menyerukan kepada masyarakat, bergerilya melakukan monolog untuk meyakinkan para pendukung capres no.1 kalau Jokowi yang sebenarnya layak untuk kita pilih," tambahnya. [hhw/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar