Senin, 23 Juni 2014

Ikuti Kata Hati, Sitompul Dukung Jokowi

Politisi Demokrat Ruhut Sitompul akhirnya memutuskan mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014. Meskipun, Ruhut dikenal sering mengkritik calon presiden yang diusung poros PDI Perjuangan itu.
"Kata hati aku ke Jokowi-JK karena mereka katakan Indonesia Hebat," kata Ruhut ketika dikonfirmasi, Senin (23/6/2014).
Ruhut mengaku ada kesamaan antara tagline yang dimunculkan poros PDIP dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni kata hebat. "Jokowi kan Indonesia Hebat, nah aku lihat pemerintah SBY itu hebat. Apa yang dilakukan bapak kahirnya membuat harum di dunia internasional," kata Ruhut.
Ruhut kemudian membandingkan dengan tagline yang diusung pasangan Prabowo-Hatta yakni Indonesia Bangkit.  Apalagi, kata Ruhut Prabowo-Hatta kini mengkritik pemerintahan SBY dengan menyebut ada kebocoran anggaran dalam debat calon presiden.
"Bangkit apanya? Memangnya selama ini SBY tidur?" ujarnya.
Selain itu, Ruhut juga mengaku kecewa dengan partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono. Koalisi tersebut, dianggap Ruhut tidak sepenuh hati mendukung program pemerintahan
Padahal, kata Ruhut, Prabowo-Hatta di hadapan ratusan pengurus Demokrat sudah berjanji akan meneruskan program SBY.
"Aku ini kritis, melihat mereka tidak konsisten. Mereka ini kan didukung partai koalisi pemerintahan sekarang, tapi malah nyerang kita dengan sebut bocor, bocor. Harusnya dia berkaca dan tanya dulu ke pak Hatta bagaimana," imbuhnya.
Direncanakan, Anggota Komisi III DPR itu akan mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-JK di Restoran Horapa, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 31, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB, malam nanti.  [tribun]

1 komentar:

  1. Ha ha ha ada Bang Ruhut lumayanlah, setidaknya minimal buat "semprot dg kata2 kocak" bila Fadli Zon ngomong aneh2.

    BalasHapus