Sabtu, 15 Maret 2014

Soal Cawapres PDIP, Jokowi Sebut Itu 'Bukan Wilayahnya'

Joko Widodo (Jokowi) memang telah mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan. Namun nama mengenai siapa yang akan menjadi wakil presiden hingga saat ini masih belum muncul.
Jokowi mengatakan tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskan mengapa PDI Perjuangan belum mengusung nama calon wakil presiden. Ia mengimbau agar menanyakannya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
"Ya tanya ketua umum, saya bukan wilayahnya," jelasnya di rumah dinas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).
Jokowi juga enggan menanggapi ketika ditanya ini termasuk dalam strategi PDI Perjuangan. Sebab dengan tidak mendeklarasikan calon wakil presiden maka PDI Perjuangan mengetahui partai mana yang akan berkoalisi dengannya.
"Tanyakan ketua umum saja," tutupnya.
Seperti diketahui, Jokowi mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon presiden dari PDI-Perjuangan kemarin, Jumat (14/3) di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Ia mengatakan siap menjadi bakal calon presiden setelah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar