Sabtu, 15 Maret 2014

Jokowi Nyapres, Warga Solo Cukur Gundul

Warga dan kader PDI Perjuangan di Solo menyambut gembira penetapan Jokowi sebagai Capres 2014. Luapan kegembiraan tersebut dituangkan dengan cara memangkas rambut hingga tak tersisa alias cukur gundul.
Bertempat di jalan depan rumah Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rekrutmen dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Sukasno, Gandekan, Kecamatan Jebres, belasan warga menghabiskan rambutnya.
Uniknya pemangkasan rambut dilakukan oleh YF Sukasno, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Solo.
"Acara cukur gundul ini sebagai wujud syukur, karena Pak Jokowi maju atau dicalonkan menjadi calon presiden pada pemilu nanti," ujar Sukasno, Sabtu (15/3) siang.
Menurut Sukasno, selain sebagai wujud syukur, aksi cukur gundul juga mempunyai makna menghilangkan semua yang kotor menjadi bersih. Dengan maksud nantinya Jokowi yang selama ini dikenal bersih bisa membawa Indonesia bersih dan hebat.
Salah satu peserta aksi, Hariyanto (38), warga Jagalan RT 03 RW09, Jebres mengaku senang akhirnya mantan Wali Kota Solo tersebut dicapreskan oleh Megawati. Baginya sosok seperti Jokowi sangat pantas menjadi orang nomor satu di Indonesia.
"Saya senang akhirnya Pak Jokowi dicapreskan oleh Bu Mega. Saya mendukung beliau menjadi capres, hidup Jokowi," teriak Heri ditimpali rekan-rekannya.
Aksi cukur gundul yang dilakukan warga dan simpatisan PDIP tersebut menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Selain Ketua DPRD, pemangkasan rambut juga dilakukan oleh tukang cukur. Sambil memelontos rambut, mereka juga meneriakkan yel-yel dukungan kepada Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar