Sabtu, 15 Maret 2014

Promo: Pengusaha Ingin JK Jadi Wapres Jokowi

Kalangan pengusaha menilai langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum 2014 sudah tepat. Sementara untuk calon wakil presiden pendampingnya, Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik Kadin Natsir Mansyur menyebut Jusuf Kalla (JK) sebagai sosok yang tepat.
Natsir menyebut, keputusan partai berlambang banteng moncong putih itu merupakan jawaban atas harapan masyarakat yang menginginkan perubahan. "Bahkan pasar pun menyambut positif," katanya saat dihubungi, Sabtu (15/3/2014).
Bukti bahwa Jokowi diterima pasar (bukan bukti JK yang diinginkan pasar) adalah Indeks di Bursa Efek Indonesia hingga pukul 15.30 WIB pada Jumat (14/3/2014), atau setelah pengumuman Jokowi menjadi calon presiden naik tinggi hingga menembus kisaran level 4.800. Padahal sejak Jumat pagi, indeks bergerak melemah di kisaran 4.680-4.720 seiring dengan koreksi tajam yang melanda bursa Asia. "Selain itu, rupiah pun menguat hibgga kisaran Rp 11.300 per dolar Amerika Serikat."
Natsir mengatakan pengusaha akan mendukung pencapresan tersebut, terutama jika Jokowi bisa menawarkan agenda perubahan, seperti perbaikan infrastruktur. "Jokowi harus mempunyai calon wakil presiden yang berpengalaman dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya kira Pak Jusuf Kalla sosok yang tepat," ujarnya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar